Sabtu, 18 Desember 2010

Tips menjadi Seorang yang Ulet

Tips menjadi seorang ulet
Gimana caranya menjadi ulet? Bukan ulet yang makan dedaunan ya,,tapi ulet yang gigih dan pantang menyerah? Tipsnya dibawah ini:
1. Tentukan cita-cita
Renungkan dan tanyalah nuranimu, apa cita-citamu kelak? Tentukan cita-citamu sendiri, jangan mau orang lain mendiktemu untuk menjadi sesuatu padahal hatimu menolak, sekalipun itu orang tuamu sendiri. Minta saran boleh, tapi prosesnya itu didalam hatimu, apakah itu sesuai dengan hasratmu atau tidak. Pilihlah bidang yang benar-benar kamu suka dan cintai sepenuh hati. Mengerjakan sesuatu dengan penuh cinta akan membuatmu tahan dengan lika-likunya.
2. Buat dream book
Setelah menentukan cita-cita buatlah dream book, atau tulisan dalam buku tentang hal-hal yang ingin kamu capai. Tak hanya cita2 tentang propesi tapi juga tentang aset, spiritual, pembentukan keluarga(pernikahan dan anak) sampai kegiatan sosial, dll. Kemudian pilih yang paling prioritas, tulis dan lengkapi dengan gambar kalau bisa tempel di dinding kamarmu.
3. Jangan takut dengan kegagalan
Ada kemungkinan apa yang kamu cita2kan ternyata meleset tak sesuai dengan yang diharapkan. Jangan patah semangat, ini adalah skenario Allah. Tugas manusia hanyalah ikhtiar dan berdoa, hasilnya ditangan Allah yang kuasa. Dan percayalan Allah pasti akan menggantinya dengan yang lebih sesuai dengan kebutuhanmu. Karena Allah lebih tahu apa yang kita butuhkan.
4. Bersinergi dengan orang yang bersemangat tinggi
Ada pepatah, jika bergaul dengan tukang minyak akan kecipratan wanginya dan jika bergaul dengan tukang kerbau akan tertular baunya. Artinya carilah lingkungan pergaulan yang baik, dekati orang2 yang ulet atau yang pandai menjaga semangatnya tetap menyala. Jadikan mereka teman dan seringlah bertukar pikiran dengan mereka, ini akan menguatkan energi semangatmu tetap nyala karena akan saling menguatkan kala mengalami kegagalan.
5. Pokoknya jangan menyerah deh.....!!!!
Ini adalah pilihan hidupmu, mau menjadi pribadi yang sukses atau gagal, semua ada di tanaganmu.orang gagal adalah orang yang berhenti mencoba dan patah semangat..........
Selamat berjuang sahabat.............zhelayu uspekha.........!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar